PENGARUH SELEBGRAM DAN LIFE STYLE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI SEMARANG (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI SEMARANG)

Sanderu, Jayu (2021) PENGARUH SELEBGRAM DAN LIFE STYLE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI SEMARANG (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI SEMARANG). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Jayu Sanderu.pdf] Text
Jayu Sanderu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Jayu Sanderu.pdf] Text
Jayu Sanderu.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh selebgram dan lifestyle
terhadap minat beli mahasiswa. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa
manajemen di Universitas PGRI Semarang dengan total responden sebanyak 100
orang. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara pengambilan data secara
online melalui penyebaran kuesioner melalui google drive. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui media
kuesioner dan observasi. Metode yang digunakan pada penelitian ini analisis
regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini meunjukkan bahwa terdapat
pengaruh positif dan signifikan antara selebgram terhadap minat beli dan
terdapat pengaruh positif dn signifikan antara lifestyle terhadap minat beli.
Selebgram dan lifestyle berpengaruh terhadap minat beli secara simultan.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapat nilai R Square sebesar
0.386 atau 38,6%. Sedangkan sisanya sebesar 0.614 atau 61.4 % dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Selebgram, Lifestyle dan Minat Beli
viii
ABSTRACT
This study aims to analyze the effect of a program and lifestyle on student
buying interest. Respondents in this study were management students at the
University of PGRI Semarang with a total of 100 respondents. The data process is
carried out by collecting data online by distributing questionnaires via Google
Drive. This study uses quantitative methods with data techniques through
questionnaires and observations. The method used in this study is multiple linear
regression analysis. The results of this study indicate that there is a positive and
significant influence between celebgrams on purchase intention and a positive
and significant influence between lifestyle on purchase intention. Celebgram and
lifestyle simultaneously influence buying interest. Based on the results of the
research conducted, it was found that the R Square value was 0.386 or 38.6%.
While the remaining 0.614 or 61.4% was found by other variables not examined
in this study.
Keywords: Selebgram, Lifestyle and Buying Interest

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 23 Oct 2024 04:25
Last Modified: 23 Oct 2024 04:25
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/6261

Actions (login required)

View Item
View Item