Ana, Dyah Febri (2022) ANALISIS PELAYANAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK dan HARGA SEBAGAI DAYA TARIK WAROENG KOPI KLOTOK di PAKEM. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Dyah Febri Ana 15220070.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
DYAH FEBRI ANA “Analisis Pelayanan Konsumen, Kualitas Produk Dan Harga
Sebagai Daya Tarik Waroeng Kopi Klotok Pakem” , Program Studi Pendidikan
Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan
Universitas PGRI Semarang, 2022.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Waroeng Kopi Klotok Pakem yang saat
ini masih menjadi rekomendasi tempat saat mengunjungi Daerah Istimewa
Yogyakarta. Pengunjung dari dalam maupun luar kota sangat antusias untuk datang
menikmati hidangan yang ada di Waroeng Kopi Klotok Pakem. Walaupun menu
yang dihidangkan terkesan hanya menu sederhana, namun mampu memikat
konsumen dengan rasa yang tidak pernah berubah dari waktu ke waktu.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
wawancara, observasi dan dokumen. Teknik keabsahan data menggunakan
triangulasi sumber. Penelitian ini berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 16, Area
Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan
jumlah subjek yaitu konsumen sebanyak 4 informan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di Waroeng Kopi Klotok Pakem
dalam melayani konsumen dinilai sudah cukup baik dan ramah. Selain harga harga
yang murah, cita rasa yang khas dan suasana yang asri menjadikan daya tarik
konsumen untuk kembali di Waroeng Kopi Klotok Pakem. Namun apabila
pengunjung mulai padat, karyawan dinilai kurang maksimal dalam membantu
konsumen apabila membutuhkan bantuan personal. Serta kurangnya tempat
pengambilan makanan yang mengakibatkan konsumen harus mengantri panjang.
Kurangnya pengendalian hama juga dikeluhkan konsumen karena kenyamanan
dalam menikmati hidangan terganggu oleh lalat. Diharapkan juga Waroeng Kopi
Klotok Pakem menambah ruang bagi konsumen sehingga tidak perlu menunggu
konsumen lain selesai hanya untuk mendapatkan tempat duduk.
Kata Kunci: Pelayanan Konsumen, Kualitas Produk, Waroeng Kopi Klotok
Pakem
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:39 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 03:39 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/926 |