Kurniawan, Ahmad Nurullah Budi (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG SABUN LIFEBUOY DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Ahmad Nurullah Budi Kurniawan 19810110.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini meneliti minat beli ulang produk sabun mandi Lifebuoy pada
mahasiswa upgris angkatan 2019-2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli
Ulang produk sabun mandi Lifebuoy. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah
metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa upgris (Universitas Pgri Semarang) tahun angkatan 2019-2022,
sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Penentuan besarnya
sampel menggunakan metode teknik non probability sampling dan pemilihan
responden dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini
menggunakan program SmartPLS versi 4.0. Teknik analisis data yang digunakan
model persamaan Structural Equation Modeleing (SEM). Hasil analisis
pembahasan menunjukkan variabel persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan, citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga tidak berpengaruh
terhadap minat beli ulang, citra merek tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang,
kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, kepuasan pelanggan
berpengaruh terhadap minat beli ulang, persepsi harga berpengaruh terhadap minat
beli ulang sabun mandi Lifebuoy pada mahasiswa upgris tahun angkatan 2019-2022
yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh terhadap minat
beli ulang sabun mandi Lifebuoy pada mahasiswa upgris tahun angkatan 2019-2022
yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan, dan kualitas produk berpengaruh
terhadap minat beli ulang sabun mandi Lifebuoy pada mahasiswa upgris tahun
angkatan 2019-2022 yang di mediasi oleh kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Persepsi Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan,
Minat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 06:20 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 06:20 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/729 |