Ni’am, Aan Arifuddin (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN SUSU UHT ULTRA MILK DI GERAI INDOMARET KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Aan Arifuddin Ni’am 18810148.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk,
promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen susu UHT Ultra Milk
di Indomaret kota Semarang. Penelitian ini menggunakan 100 responden, proses
pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan
menggunakan manual papper pada konsumen susu UHT Ultra Milk di kota
Semarang. Penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif. Metode
pengumpulan data menggunakan teknik purposive sampling dengan kuesioner.
Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan alat uji
statistik. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert dan
pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS 25. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa tidak berpengaruh antara promosi dan keputusan
pembelian. Inovasi produk dan harga terdapat pengaruh terhadap keputusan
pembelian, serta inovasi produk, promosi dan harga berpengaruh terhadap
keputusan pembelian secara simultan. Hasil pengujian koefisien determinasi
diperoleh nilai dari Adjusted R Square sebesar 0,691 atau 69,1%. Hal ini dapat
diartikan bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel
inovasi produk, promosi dan harga sebesar 69,1%, sedangkan sisanya 0,309 atau
30,9%% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Inovasi Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 02:41 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 02:41 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/678 |