ARTANTI, RINDI (2023) IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SEKOLAH DASAR PENGGERAK KABUPATEN REMBANG TAHUN 2023. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
RINDI ARTANTI 19120013.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Latar belakang yang mendorong penelitian ini adalah Pembelajaran pada sekolah penggerak mengharuskan pembelajaran untuk menghasilkan sebuah projek yang mana digunakan untuk meningkatkan karakter bagi peserta didik yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.
Fokus penelitian ini adalah bagaimana keterlaksanaan implementasi projek penguatan Profil Pelajar Pancasila di sekolah dasar penggerak Kabupaten Rembang Tahun 2023, apa keunggulan implementasi projek penguatan Profil Pelajar Pancasila di sekolah dasar penggerak Kabupaten Rembang Tahun 2023, apa kendala implementasi projek penguatan Profil Pelajar Pancasila di sekolah dasar penggerak Kabupaten Rembang Tahun 2023.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan instrumen angket dan dokumentasi. Angket dilakukan dengan cara dibagikan kepada tujuh sekolah dasar penggerak di Kabupaten Rembang, dimana dari masing-masing sekolah terdiri dari satu responden. Dokumentasi berupa kegiatan P5 yang telah dilaksanakan sekolah.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan dari tujuh sekolah dasar penggerak dalam keterlaksanaanya sudah baik. Keunggulan dari P5 dapat membentuk karakter peserta didik. Kendala dari sekolah dasar penggerak sangat beragam sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 03:09 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 03:09 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/631 |