PENGARUH KONTEN IKLAN DAN ULASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI OTOBOX INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Cahyani, Ika Mei (2023) PENGARUH KONTEN IKLAN DAN ULASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI OTOBOX INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of IKA MEI CAHYANI 19810075.pdf] Text
IKA MEI CAHYANI 19810075.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Riset ini dilakukan dengan tujuan mengidentifikasi bagaimana pengaruh
konten iklan terhadap kepercayaan konsumen. Pengaruh konten iklan terhadap
keputusan pembelian. Pengaruh ulasan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh
kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian. Pengaruh konten iklan
terhadap keputusan pembelian dengan mediasi kepercayaan konsumen dan
pengaruh ulasan terhadap keputusan pembelian dengan mediasi kepercayaan
konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Otobox Indonesia
Semarang, Jawa Tengah. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian sebagian
konsumen Otobox Indonesia semarang yang diambil menggunakan metode
purposive sampling dengan jumlah 96 konsumen. Teknik analisis data yang
diterapkan pada penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif dengan
bantuan program aplikasi AMOS versi 22.
Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa konten iklan terbukti
memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap nilai kepercayaan
konsumen. Ulasan terbukti memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap
nilai kepercayaan konsumen. Konten iklan terbukti memberikan pengaruh positif
serta signifikan terhadap nilai keputusan pembelian. Ulasan terbukti memberikan
pengaruh positif serta signifikan terhadap nilai keputusan pembelian. Kepercayaan
konsumen terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai
keputusan pembelian produk Otobox Indonesia. Konten iklan yang mampu dengan
optimal membantu produsen di dalam mengenalkan produk pada konsumen secara
berkelanjutan akan mendorong rasa kepercayaan konsumen pada nilai tanggung
jawab dari pihak produsen terkait produk yang ditawarkannya. Adanya ulasan –
ulasan positif yang dominan di dalam produk yang dijual akan mendorong
konsumen untuk lebih percaya terhadap sikap tanggung jawab dari pihak penjual
terkait produk yang ditawarkannya.
Kata Kunci: Konten Iklan, Ulasan, Kepercayaan Konsumen, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:13
Last Modified: 08 Jan 2024 07:13
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item
View Item