PENGARUH PRICE DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CUSTOMER PUNINOTH STUDIO SELF PHOTO STUDIO SEMARANG

Nurhastuti, Ellinda Febrilia (2023) PENGARUH PRICE DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA CUSTOMER PUNINOTH STUDIO SELF PHOTO STUDIO SEMARANG. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of ELLINDA FEBRILIA 19810141.pdf] Text
ELLINDA FEBRILIA 19810141.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh price dan experiential
marketing terhadap niat berkunjung kembali melalui kepuasan pelanggan sebagai
variabel intervening pada Puninoth Studio Semarang. Dengan menggunakan metode
penelitian kuantitatif diketahui bahwa populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh
pengunjung Puninoth Studio Semarang dan jumlah sampel yang didapat sebanyak 138
pelanggan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner lalu diolah
menggunakan bantuan software SmartPLS. Teknik yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu teknik purposive sampling dengan kriteria pelanggan Puninoth Studio
Semarang yang pernah berkunjung lebih dari satu kali.
Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan bahwa Price dan Experiential
Marketing berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. Customer Satisfaction
berpengaruh positif terhadap Revisit Intention. Price dan Experiential Marketing tidak
berpengaruh terhadap Revisit Intention namun Price dan Experiential Marketing
berpengaruh terhadap Revisit Intention melalui mediasi Customer Satisfaction.
Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik
tentang faktor-faktor yang memengaruhi revisit intention sekaligus memberikan
panduan untuk meningkatkan strategi pemasaran dan dapat menjadi kontribusi
signifikan dalam konteks pengembangan bisnis di industri fotografi.
Kata kunci: Harga, Pemasaran Berdasarkan Pengalaman, Niat Berkunjung
Ulang, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:22
Last Modified: 08 Jan 2024 03:23
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/544

Actions (login required)

View Item
View Item