PENGARUH HARGA, PROMOSI, LOKASI DAN ATMOSPHERE STORE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN C’LANANG BARBERSHOP DI KECAMATAN MAJENANG KABUPATEN CILACAP

Pambudi, Khallan Bagus (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, LOKASI DAN ATMOSPHERE STORE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN C’LANANG BARBERSHOP DI KECAMATAN MAJENANG KABUPATEN CILACAP. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Khallan Bagus Pambudi 19220043.pdf] Text
Khallan Bagus Pambudi 19220043.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Khallan Bagus Pambudi “Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi dan Atmosphere Store
Terhadap Kepuasan Pelangggan C’lanang Barbershop di Kecamatan Majenang
Kabupaten Cilacap”, Progam Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas PendidikanIlmu
Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang 2023.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi di C’lanang Barbershop
di kecamatan majenang kabupaten cilacap yang menyatakan bahwa harga yang
mahal, promosi yang kurang aktif dilakukan, lokasi yang kuurang strategis dan
Atmosphere store yang kurang lengkap. Kepuasan adalah respon seseorang Ketika
menerima produk atau jasa kemudian harapanya telah terpenuhi atau terlampaui.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga,
promosi, lokasi, dan Atmosphere store terhadap kepuasan pelanggann C’lanang
Barbershop di Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Jenis penelitian ini adalah
kuantitatif, dengan menggunakan metode pendekatan deskriptif. Teknik dalam
pengumpulan data menggunakan metode kuesioner atau angket. Populasi dalam
penelitian ini adalah pelanggan C’lanang Barbershop. Sedangkan sampel yang
digunakan pada peneitian ini sebanyak 167 responden kemudian diolah
menggunakan bantuan SPSS 25.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif dan
signifikan variabel harga terhadap kepuasan pelanggan C’lanang Barbershop di
Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. (2) terdapat pengaruh positif dan
signifikan variabel promosi terhadap kepuasan pelanggan C’lanang Barbershop di
Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. (3) terdapat pengaruh positif dan
signifikan variabel lokasi terhadap kepuasan pelanggan C’lanang Barbershop di
Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. (4) terdapat pengaruh positif dan
signifikan variabel Atmosphere store terhadap kepuasan pelanggan C’lanang
Barbershop di Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. (5) terdapat pengaruh
positif dan signifikan harga, promosi, lokasi, Atmosphere store secara Bersama�sama terhadap kepuasan pelanggan C’lanang Barbershop di Kecamatan Majenang
Kabupaten Cilacap. Simpulan dalam penelitian ini bahwa harga, promosi, lokasi
dan Atmosphere store berpengaruh sebesar 88,3% terhadap kepuasan pelanggan
C’lanang Barbershop di Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, sedangkan
sisanya 11,7 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Lokasi, Atmosphere store dan Kepuasan
pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Jan 2024 02:27
Last Modified: 08 Jan 2024 02:27
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item
View Item