ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE DAN KEMAMPUAN MATEMATIKA

SEPTIANA, ERNA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE DAN KEMAMPUAN MATEMATIKA. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Erna Septiana 17310103.pdf] Text
Erna Septiana 17310103.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mendiskripsikan kemamp,uan pemahaman konsep
berdasarkan Self-Confidence tinggi, rendah, dan mendiskripsikan kemampuan pemahaman konsep
berdasarkan kemampuan matematika tinggi.Sumber data diambil 6 orang untuk meneliti siswa dan
2 di ambil berdasarkan kriteria-kriteria tertentu yaitu berdasarkan kategori self- confidence tinggi,
dan rendah, sedangkan 2 kemampuan matematika tinggi, dan rendah. Teknik pengumpulan data
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket, tes tertulis, dan wawancara yang
dibutuhkan untuk memperoleh data pendukung. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa siswa
dengan self-confidence tinggi lebih baik di bandingkan dengan self confidence rendah, sedangkan
kemampuan matematika tinggi lebih baik di bandingkan dengan kemampuan matematika rendah.
Kata Kunci: Pemahaman Konsep, Self-Confidence, Kemampuan Matematika

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 25 Sep 2024 07:19
Last Modified: 25 Sep 2024 07:19
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4814

Actions (login required)

View Item
View Item