ANALISIS PENERAPAN MODEL E-LEARNING BERBASIS WEB CENTRIC COURSE PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS DI SMK NEGERI 2 BLORA

Pangestu, Bobby Purbo (2024) ANALISIS PENERAPAN MODEL E-LEARNING BERBASIS WEB CENTRIC COURSE PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS DI SMK NEGERI 2 BLORA. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Bobby Purbo Pangestu.pdf] Text
Bobby Purbo Pangestu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bobby Purbo Pangestu “Analisis Penerapan Model E-Learning Berbasis
Web Centric Course Pada Mata Pelajaran Ekonomi Bisnis di SMK Negeri 2 Blora”.
Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan
Keolahragaan Universitas PGRI Semarang. 2024. Sesuai hasil observasi yang
dilakukan pada saat Praktik Magang 3 dalam proses belajar mengajar mata
pelajaran ekonomi bisnis di kelas X BDP di SMK N 2 Blora. Penelitian ini
dilatarbelakangi pada saat pandemic covid-19 SMK Negeri 2 Blora proses
pembelajaran diharuskan untuk daring dan SMK Negeri 2 Blora menggunakan
model pemebelajaran e-learning. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui
model e-learning berbasis web centric course di SMK Negeri 2 Blora
direncanakan.2) Menengetahui model e-learning berbasis web centric course di
SMK Negeri 2 Blora dilaksanakan. 3)Mengetahui model e-learning berbasis web
centric course dievaluasi di SMK Negeri 2 Blora. 4) Mengetahui dampak model e-
learning berbasis web centric course di SMK Negeri 2 Blora. Jenis penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif analis dengan
menggunakan metode fenomenologi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Pembelajaran E-
Learning pada saat pandemi Covid-19 di SMK Negeri 2 Blora setelah melakukan
soaliasi, sudah mampu mengimplementasikan pembelajaran E- learning dengan
baik. Hal ini dibuktikan dengan melakukan 3 tahapan: tahap persiapan, tahap
pelaksanaan dan tahapan evaluasi. Namun, terdapat beberapa kendala seperti belum
maksimalnya sumber daya manusia dalam pembelajaran E- learning dan kuota
internet yang terbatas bagi peserta didik.
Kata Kunci : Analisis, Pembelajaran, E-learning

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:48
Last Modified: 04 Sep 2024 03:48
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4349

Actions (login required)

View Item
View Item