PENGARUH VARIASI PRODUK, SUASANA CAFE, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP PENJUALAN CAFE (Studi Kasus Pada Coffee Shop di Kabupaten Blora tahun 2022)

Ratnasari, Yulianna Regina (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK, SUASANA CAFE, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP PENJUALAN CAFE (Studi Kasus Pada Coffee Shop di Kabupaten Blora tahun 2022). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Yulianna Regina Ratnasari 18810154.pdf] Text
Yulianna Regina Ratnasari 18810154.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, suasana café, social media marketing, dan metode pembayaran terhadap penjualan cafe (studi kasus pada coffe shop di kabupaten blora tahun 2022). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif (primer). Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 18 orang yang terdiri dari owner yang diperoleh dengan metode probability sampling methods. Sampel data diperoleh dari kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif. Penelitian ini diolah dengan menggunakan software IBM SPSS 25. Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji parsial dengan Uji T dan menunjukkan bahwa (1) variasi produk tidak memiliki pengaruh negatif terhadap penjualan cafe, (2) suasana café memiliki pengaruh positif terhadap penjualan cafe, (3) social media marketing tidak memiliki pengaruh positif terhadap penjualan cafe, (4) metode pembayaran memiliki pengaruh positif terhadap penjualan cafe.
Kata Kunci : variasi produk, suasana café, social media marketing¸ metode pembayaran, penjualan cafe.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:57
Last Modified: 05 Jan 2024 06:57
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/434

Actions (login required)

View Item
View Item