PENGARUH HARGA DAN INOVASI LAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TRIIZZ HOTEL SEMARANG

MARTINES, SHONDA PAULINA (2023) PENGARUH HARGA DAN INOVASI LAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TRIIZZ HOTEL SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of SHONDA PAULINA MARTINES 19810055.pdf] Text
SHONDA PAULINA MARTINES 19810055.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Harga dan Inovasi
Layanan terhadap Volume Penjualan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai
Variabel Intervening di Triizz Hotel Semarang. Jenis penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan mengambil
data dari penyebaran kuesioner sebanyak 100 buah. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan (SEM) structural equation modelling dengan
memakai SmartPLS
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Harga tidak berpengaruh terhadap
Kepuasan Pelanggan yang memiliki nilai t-statistik yaitu 1,793 < 1,95 dan p-value
0,073 > 0,05, Inovasi Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan yang memiliki t-statistik yaitu 6,230 > 1,95 dan p-value
0,000 < 0,05, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume
Penjualan yang memiliki nilai t-statistik yaitu 2,214 > 1,95 dan p-value 0,021 <
0,05, Inovasi Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume
Penjualan yang memiliki nilai t-statistik yaitu 1,971 > 1,95 dan p-value 0,049 <
0,05, Kepuasan Pelanggan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Volume
Penjualan yang memiliki nilai t-statistik 2,949 > 1,95 dan p-value 0,003 < 0,05,
Harga terhadap Volume Penjualan melalui Kepuasan Pelanggan berpengaruh
negatif dan tidak signifikan yang memiliki nilai t-statistika 1,409 < 1,95 dan p�value 0,159 > 0,05, sedangkan Inovasi Layanan terhadap Volume Penjualan
melalui Kepuasan Pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan yang
memiliki nilai t-statistika 2,555 > 1,95 dan p-value 0,011 < 0,05.
Kata Kunci: Harga, Inovasi Layanan, Volume Penjualan, Kepuasan
Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 05 Jan 2024 06:49
Last Modified: 05 Jan 2024 06:49
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item
View Item