PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PENDAPATAN, GAYA HIDUP DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER PADA GENERASI Z (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas PGRI Semarang)

Hikmawati, Nurul (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PENDAPATAN, GAYA HIDUP DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER PADA GENERASI Z (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas PGRI Semarang). Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of NURUL HIKMAWATI.pdf] Text
NURUL HIKMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan,
pendapatan, gaya hidup dan risiko terhadap minat menggunakan shopee paylater
pada generasi milenial mahasiswa prodi manajemen di Universitas PGRI
Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun
jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuisoner dan pengelohan data serta pengujian
hipotesis menggunakan SPSS 24. Metode yang digunakan yaitu analisis regresi
linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel literasi keauangn (X1),
pendapatan (X2), gaya hidup (X3) dan risiko (X4) berpengaruh posistif dan
signifikan terhadap variabel (Y) minat menggunakan shopee paylater pada generasi
Z prodi manajemen Universitas PGRI Semarang. Hasil dari pengujian uji simultan
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari literasi keauangn (X1), pendapatan
(X2), gaya hidup (X3) dan risiko (X4) berpengaruh posistif dan signifikan terhadap
variabel (Y) minat menggunakan shopee paylater pada generasi Z prodi manajemen
Universitas PGRI Semarang.
Kata Kunci: Minat Menggunakan Shopee Payalater, Literasi Keuangan,
Pendapatan dan Risiko

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 09 Aug 2024 07:41
Last Modified: 09 Aug 2024 07:41
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4199

Actions (login required)

View Item
View Item