Efendy, Mukhammad Adhe Sofyan (2024) Analisis Pengaruh Citra Merek Produk, Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Perawatan Wajah Wardah Melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
Mukhammad Adhe Sofyan Efendy.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk meneliti loyalitas pada pelanggan
produk kosmetik Wardah dengan citra merek dan kualitas produk sebagai variabel
independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan
memakai produk Wardah khususnya di Kota Semarang. Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Adapun teknik analisis data
menggunakan metode analisis persamaan Structural Equation Modeling (SEM)
dengan memanfaatkan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil analisis menyatakan
bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan
dengan nilai P value 0,03, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan dengan nilai P value 0,000, citra merek tidak berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan karena memiliki nilai P value 0,669, kualitas produk
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai P value 0,003. Kemudian
untuk hipotesis pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan melalui
kepuasan pelanggan sebagai pemediasi dinyatakan diterima dengan nilai P value
0,015, serta hipotesis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan
melalui kepuasan pelanggan sebagai pemediasi diterima dengan nilai P values
0,029.
Kata Kunci : Citra Merek, kualitas produk, kepuasan pelanggan, loyalitas
pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 07:15 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 07:15 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4191 |