Rahmawati, Heni (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT, GRATIS ONGKIR, DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSIVE BUYING (Studi Kasus Pada Marketplace Shopee). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Heni Rahmawati.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price discount, gratis
ongkir, dan shopping lifestyle terhadap impulsive buying. Jenis penelitian ini
menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
adalah mahasiswa / mahasiswi di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini
diambil menggunakan metode purposive sampling dimana sampel yang diambil
berdasarkan pertimbangan khusus atau seleksi yang sesuai. Pengukuran yang
digunakan pada penelitian ini yaitu skala likert yang kemudian diolah dengan
menggunakan IBM SPSS Statistic Version 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel price discount tidak
berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying, hal ini ditunjukan oleh nilai
signifikan pada uji t sebesar 0,268 > 0,05. Variabel gratis ongkir tidak
berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying yang ditunjukan oleh nilai
signifikan pada uji t sebesar 0,963 > 0,05. Variabel shopping lifestyle berpengaruh
signifikan terhadap impulsive buying yang ditunjukan oleh nilai signifikan pada
uji t sebesar 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Price discount, gratis ongkir, shopping lifestyle, impulsive buying.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 06:34 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 06:34 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4185 |