PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI KAFE “SENJAdiSINI” KUDU

Aisy, Salma Salsabila Noor Rohadatul (2023) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI KAFE “SENJAdiSINI” KUDU. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Salma Salsabila Noor Rohadatul „Aisy 19220041.pdf] Text
Salma Salsabila Noor Rohadatul „Aisy 19220041.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Salma Salsabila Noor Rohadatul „Aisy “Pengaruh Marketing Mix Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Di Kafe “SENJAdiSINI” Kudus”. Program Studi
Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan
Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, 2023.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya kafe yang berdiri yang
membuat banyak persaingan sehingga menjadi ketertarikan tersendiri karena
banyaknya jumlah kafe yang berdiri di Kudus apakah kafe-kafe di Kudus sudah
memperhatikan manajemen atau pengelolaan kafe dengan baik. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap
keputusan pembelian produk di kafe SENJAdiSINI Kudus.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan
pendekatan deduktif, hasil data penelitian berupa data-data angka dan analisis
menggunakan statistik. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket atau
kuesioner. Penghitungan uji validitas ini menggunakan bantuan Statistical
Package for the Social Science (SPSS) dengan taraf signifikansi (Sig.) 5%,
sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha > 0,70.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) variabel harga tidak
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, (3)
variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
(4) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan produk, harga, lokasi dan
promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: produk, harga, lokasi, promosi dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 05 Jan 2024 04:20
Last Modified: 05 Jan 2024 04:20
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item
View Item