PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA KEUANGAN MELALUI PERILAKU KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UKM KONVEKSI DI JAWA TENGAH

Kurniasari, Reny (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA KEUANGAN MELALUI PERILAKU KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UKM KONVEKSI DI JAWA TENGAH. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of Reny Kurniasari.pdf] Text
Reny Kurniasari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Pengaruh Literasi Keuangan dan Digital
Marketing Terhadap Kinerja Keuangan Melalui Perilaku Keuangan sebagai
Variabel Intervening pada UKM Konveksi DI Jawa Tengah. Populasi dari
penelitian ini terdir dari 143 perusahaa dan menggunakan sampel jenuh sehingga
seluruh populasi diwawancarai. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square dibantu
software SmartPLS 4, Salah satu metode dalam analisis yaitu model persamaan
jalur.
Dari hasil penelitian dapat saya simpulkan bahwa (1) variabel literasi
keuangan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan perilaku keuangan (2)
variabel digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan
perilaku keuanga (3) variabel literasi keuangan memiliki pengaruh positif dan
signifikan dengan kinerja keuangan (4) variabel digital marketing memiliki
pengaruh positif dan signifikan dengan kinerja keuangan (5) variabel perilaku
keuangan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan kinerja keuangan
Kata Kunci: Literasi Keuangan, Digital Marketing, Kinerja Keuangan, Perilaku
Keuangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:18
Last Modified: 05 Jul 2024 07:18
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4142

Actions (login required)

View Item
View Item