Putri, Viki Anjani (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, COSTUMER REVIEW DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI LAZADA. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Viki Anjani Putri 19810134.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel kualitas
produk, customer review, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di
Lazada. Dengan studi kasus yang diteliti pada konsumen yang berbelanja di
Aplikasi Lazada di Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota
Semarang.
Metode penelitian dalam penelitin ini adalah metode pendekatan kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli pada Aplikasi Lazada di
Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, sedangkan
sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 100 pengguna Aplikasi Lazada.
Penentuan besarnya sampel menggunakan metode teknik non proprability
sampling dan pemilihan responden dengan teknik purposive sampling. Analisis
data pada penelitian ini menggunakan program SmartPLS versi 3.
Teknik analisis data yang digunakan model persamaan Structural Equation
Modeling (SEM). Dari hasil analisis dan pembahasan penelitian ini menunjukkan
bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, variabel customer review tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, dan variabel kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Customer Review, Kualitas Layanan, Keputusan
Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 04:00 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 04:00 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/402 |