Erfiana, Melysa Ika (2024) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
SKRIPSI_Melysa Ika Erfiana.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merk, kualitas produk, inovasi produk dan influencer terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas PGRI Semarang yang
berjumlah 377 Mahasiswa yang diperoleh menggunakan metode pendekatan Simple Random Sampling dengan perhitungan rumus solvin. Analisis yang digunakanialah regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,001. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai
signifikan sebesar 0,001. Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Influencer tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan sebesar 0,016. Secara simultan Citra Merk, Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Influencer dengan memperhatikan hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai dari Adjust R Squares sebesar 0,473 yang dapat disimpulkan Citra Merk, Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Influencer berpengaruh terhadap keputusan
pembelian sebesar 47,3%.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Citra Merk, Kualitas Produk, Inovasi Produk, dan Influencer
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 07:17 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 07:17 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/4009 |