PENGARUH KUALITAS WEBSITE, KUALITAS PELAYANAN, DAN TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE

KURNIAWAN, DIDIK (2022) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, KUALITAS PELAYANAN, DAN TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of DIDIK KURNIAWAN 16220037.pdf] Text
DIDIK KURNIAWAN 16220037.pdf

Download (6MB)

Abstract

Didik Kurniawan, “ Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Pelayanan, dan
Tingkat Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen pada Marketplace Shopee”.
Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial dan
Keolahragaan Universitas PGRI Semarang. 2021. Penelitian ini dilatar belakangi
dari hasil penyebaran angket pra penelitian yang memiliki jawaban dari 389
responden.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Kualitas
Website, Pelayanan, dan Tingkat Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen
pada Marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Subyek penelitian ini adalah orang yang pernah membeli atau mengetahui
Marketplace Shopee.
Instrumen
pengumpulan
data
menggunakan
angket
kuesioner
menggunakan google form. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 389 responden
didistribusikan secara langsung menggunakan teknik cross-sectional study,
kemudian diolah menggunakan SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. Pada variabel kualitas website
(X1) memperoleh nilai signifikansi 0,000 yang menunjukkan kurang dari 0,05,
maka hal ini membuktikan bahwa H1 diterima. Dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa variabel kualitas website (X1) berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen (Y). 2. Pada variabel pelayanan (X2) memperoleh nilai
signifikansi 0,000 yang menunjukkan kurang dari 0,05, maka hal ini
membuktikan bahwa H2 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
variabel pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).
3. Pada variabel tingkat kepercayaan (X3) memperoleh nilai signifikansi 0,001
yang menunjukkan kurang dari 0,05, maka hal ini membuktikan bahwa H3
diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel tingkat
kepercayaan (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). 4.
Hasil analisis variabel kualitas website, kualitas pelayanan, dan tingkat
kepercayaan terhadap kepuasan konsumen yaitu 0,000 < 0,05, maka H4 diterima.
Berarti kualitas website, kualitas pelayanan, dan tingkat kepercayaan secara
bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Kualitas Website, Kualitas Pelayanan, tingkat Kepercayaan dan
Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:37
Last Modified: 22 Mar 2024 06:37
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3603

Actions (login required)

View Item
View Item