PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND TRUST, BRAND PREFERENCE DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Kasus Konsumen Produk Kopi Nescafe Mahasiswa FEB Tahun 2017- 2019 di Universitas PGRI Semarang)

PRATAMA, DICKY (2022) PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND TRUST, BRAND PREFERENCE DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Kasus Konsumen Produk Kopi Nescafe Mahasiswa FEB Tahun 2017- 2019 di Universitas PGRI Semarang). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of DICKY PRATAMA 17810105.pdf] Text
DICKY PRATAMA 17810105.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brand
Equity, Brand Trust, Brand Preference Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat
Beli Ulang (Studi Kasus pada Konsumen Produk Kopi Nescafe Mahasiswa FEB
Tahun 2017-2019 di Universitas PGRI Semarang). Jenis penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis data yang digunakan adalah data
primer skunder, penelitian ini menggunakan sampel non probabilty dengan
jumlah responden 235, pengukuran penelitian ini menggunakan skala likert yang
kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26. Analisis data berupa uji
validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier
berganda, uji uji-t, uji-f, uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa secara simultan variabel Brand Equity, Brand Trust, Brand Preference dan
Kepuasan Konsumen Produk Coffe Nescafe berpengaruh positif dan signifikan
terhadap tingkat minat beli ulang Mahasiswa FEB Tahun 2017-2019 di
Universitas PGRI Semarang) dengan t hitung 4.142 dengan nilai signifikan 0,000
< 0,05. Variabel Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli ulang 4.944 dengan nilai signifikan 0,000 <0,05. Variabel Brand Trust
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan hasil 2.649
dengan nilai signifikan 0,009 <0,05. Variabel Preference berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang dengan hasil 2,893 dengan nilai signifikan
0,004 < 0,000. Variabel kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang dengan
hasil 2,133 dengan nilai signifikan 0,034 <0,000. Nilai R Square yang di
sesuaikan dalam tabel 4.13 adalah 0,337 ini menunjukan bahwa 33,7% variabel
Pengaruh Brand Equity, Brand Trust, Brand Preference Dan Kepuasan Konsumen
dan 66,3% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.
Kata Kunci :
Pengaruh
Brand
Equity,
Brand
Trust,
Brand
Preference Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:35
Last Modified: 22 Mar 2024 06:35
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3599

Actions (login required)

View Item
View Item