ARDIANA, DIAN (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOPI GILUS MIX (Studi kasus pembelian kopi gilus mix di kota Blora). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Dian Ardiana 16810018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador,
kualitas produk, dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk kopi gilus
mix di wilayah blora kota. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif,
untuk populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang ada di blora
kota. Penelitian ini menggunakan metode sampling atau teknik sampling dengan
jumlah sampel 100 orang. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala
likert yang kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS menggunakan analisis
regresi linear berganda.Dari hasil pengujian nilai F hitung sebesar 9,301dengan
nilai signifikansi 0,000, oleh karena itu nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05,
maka penelitian ini berhasil membuktikan hipotesis keempat menyatakan brand
ambassador, kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh
terhadap minat beli konsumen, maka hipotesis keempat dalam penelitian ini
dierima. Nilai R square (R2) sebesar 20,1yang berarti bahwa menyatakan brand
ambassador, kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap
minatbeli konsumensebesar 20,1 % terhadap variabel terikat yaitu minat daya beli
konsumen sedangkan sisanya 79,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar dari
penelitian ini.
Kata kunci : Brand ambassador, kualitas produk, harga, dan minat beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 06:05 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 06:05 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3554 |