PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK H&M DI SEMARANG

Aliffia, Nabila (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK H&M DI SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Nabila Aliffia  17810109.pdf] Text
Nabila Aliffia 17810109.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh brand image, harga, dan minat
beli terhadap keputusan pembelian produk H&M di Semarang dan sampel
penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data ini dengan cara
menyebar kuesioner melalui survey online. Teknik analisis data yang digunakan
untuk menguji hipotesis SPSS. Hasil penelitian ini adalah 1) Brand Image
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat
berdasarkan analisis regresi bahwa variabel brand image menunjukkan nilai
signifikan 0,000 dan nilai Thitug sebesar 8,787. Nilai signifikan lebih kecil dari
0,05 maka dengan demikian H1 diterima. 2) Harga berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian. Hal ini dapat dilihat berdasarkan analisis regresi bahwa
variabel harga menunjukkan nilai signifikan 0,000 dan nilai Thitug sebesar 4,702.
Nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 maka dengan demikian H2 diterima. 3)
Minat Beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat
dilihat berdasarkan analisis regresi bahwa variabel minat beli menunjukkan nilai
signifikan 0,000 dan nilai Thitug sebesar -3,670. Nilai signifikan lebih kecil dari
0,05 maka dengan demikian H3 diterima.
Kata kunci: Brand Image, Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelia

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Mar 2024 05:57
Last Modified: 22 Mar 2024 05:57
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3545

Actions (login required)

View Item
View Item