Ainiah, Fitrotul (2022) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH TRIGONOMETRI DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi matematika
siswa dalam menyelesaikan soal trigonometri. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 1 SMA
Negeri 1 Dempet. Pemilihan subjek berdasarkan hasil tes gaya kognitif. Teknik
pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu tes, wawancara, dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan
keabsahan data dengan menggunkan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa kemampuan literasi matematika siswa bergaya kognitif
reflektif dapat memenuhi ketiga indikator kemampuan literasi matematika
diantaranya: merumuskan (formulating), menerapkan (employing), dan
menafsirkan (interpreting). Kemampuan literasi matematika siswa bergaya
kognitif implusif memenuhi ketiga indikator literasi matematika diantaranya:
merumuskan (formulating), menerapkan (employing), dan menafsirkan
(interpreting).
Kata Kunci: literasi matematika, trigonometri, gaya kognitif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 03:38 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 03:38 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3473 |