ILMI, FIRDIA IZZATUL (2022) PROFIL PENALARAN ANALOGI SISWA SMA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Full text not available from this repository.Abstract
Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah rendahnya penalaran analogi siswa
SMA dalam pemecahan masalah matematika. Penalaran analogi siswa dalam
menyelesaikan masalah matematika mengalami hambatan karena siswa tidak dapat
menyelesaikan masalah matematika secara sistematis, serta siswa kurang berlatih
mengerjakan soal kontekstual. Hambatan lainnya guru tidak melatih siswa menyelesaikan
masalah matematika secara sistematis, serta tidak melatih siswa mengerjakan soal
kontekstual. Hasil yang diperoleh menyebutkan bahwa siswa yang memiliki kemampuan
matematika tinggi memenuhi semua indikator penalaran analogi. Siswa yang memiliki
kemampuan matematika sedang memenuhi beberapa indikator penalaran analogi, yaitu
encoding, inferring, dan mapping. Sedangkan siswa yang memiliki kemampuan
matematika rendah hanya memenuhi indikator encoding dan inferring.
Kata kunci: Penalaran Analogi, Pemecahan Masalah Matematika, Trigonometri
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 03:06 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 03:06 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3426 |