Mukharomah, . (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TEMBAKAU DI TOKO TEMBAKAU NUSANTARA MELALUI WORD OF MOUTH. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
Mukharomah 18810169.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
harga terhadap keputusan pembelian produk tembakau di Toko Tembakau
Nusantara melalui word of mouth. Jenis penelitian ini menggunakan metode
penelitian kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Toko Tembakau
Nusantara, penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel
jenuh 98 responden. Pengukuran penelitian ini menggunakan rumus lemeshow
yang kemudian diolah dengan analisis program SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-Value sebesar (0,004), harga
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-Value sebesar (0,030)
dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai P�Value sebesar (0,012). Word of mouth mampu memediasi kualitas produk
terhadap keputusan pembelian dengan nilai P-Value sebesar (0,039). Word of
mout mampu memediasi harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai P�Value sebesar (0,041). Kualitas produk memiliki pengaruh terhadap word of
mouth dengan nilai P-Value sebesar (0.000). Harga memiliki pengaruh terhadap
word of mouth dengan nilai P-Value sebesar (0.000.
Kata kunci : kualitas produk, harga, word of mouth dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 02:49 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 02:50 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/331 |