Azizah, Safitri Nur (2022) PENGARUH GREEN MARKETING, INFLUENCER, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND IMAGE. Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.
SAFITRI NUR AZIZAH 17810037.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Green Marketing,
Influencer, dan Media Sosial Terhadap Brand Image yang dilakukan pada
Pelanggan Larissa Klinik Kecantikan Tegal. Variabel Independen yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu Green Marketing, Influencer, dan Media Sosial adapun
variabel dependennya yaitu Brand Image, Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen klinik kecantikan
larissa Tegal. Pada penelitian ini menggunakan teknik non propability sampling
dengan pendekatan Purposive Sampling merupakan teknik sampling non
random,dimana
penelitian
menentukanpengambilan
sampel
yang
dipilih
berdasarkan kriteria. Dengan jumlah populasi yang tidak diketahui dengan pasti.
Pengukuran pada penelitian ini menggunakan SPSS Statistic Version 22.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan
antara green marketing terhadap brand image, influencer berpangruh positif dan
signifikan terhadap brand image dan media sosial berpengaruh positih dan
signifikan terhadap brand image. Hasil pengujian Koefisien Determinasi yaitu
variabel green marketing (X1) , influencer (X2), dan media sosial (X3)
menjelaskan variabel dependen brand image (Y) sebesar 62,2% sisanya 37,8%
dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak digunakan oleh penelitian ini.
Kata Kunci :Green Marketing, Influencer, Media Sosial, dan Brand Image.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 01:31 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 01:31 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/3278 |