Fridayanti, Errin (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI DI KABUPATEN JEPARA. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Errin Fridayanti 17810172 .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (867kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Kualitas
Produk, Persepsi Harga, dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian
Sepeda Motor Suzuki di Kabupaten Jepara yang dilakukan pada masyarakat
Jepara dimana telah melakukan pembelian sepeda motor Suzuki. Jenis dari
penelitian ini yaitu kuantitatif. Sedangkan populasi dalam penelitian ini
merupakan masyarakat Jepara yang telah melakukan pembelian sepeda motor
Suzuki pada tahun 2021 yang berjumlah 154 masyarakat. Pengambilan sampel
menggunakan tehnik non probability sampling yaitu teknik sampling yang
memberikan kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk
dijadikan sampel dengan jumlah 112 masyarakat yang diperoleh menggunakan
rumus slovin, dan pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala linkert yang
kemudian diolah dengan alat analisis IMB SPSS Statistic Version 25. Dalam
penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dengan menggunakan uji T,
uji F, dan uji R². Berdasarkan hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel
Kualitas Produk (X1), Persepsi Harga (X2), dan Daya Tarik Iklan (X3)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor
Suzuki di Kabupaten Jepara. Hasil dari pengujian Adjusted R Square memiliki
nilai sebesar sebesar 59,6% sedangkan sisanya sebesar 40,4% diterangkan oleh
variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini.
Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Daya Tarik Iklan, dan Keputusan
Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 01:58 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 01:58 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2966 |