PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI GOJEK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Layanan Go-jek Pada Program Studi Manajemen Universitas PGRI Semarang)

Safitri, Rosiarian (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI GOJEK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Layanan Go-jek Pada Program Studi Manajemen Universitas PGRI Semarang). Other thesis, UNIVERSITAS PGRI SEMARANG.

[thumbnail of ROSIARIA SAFITRI 17810147.pdf] Text
ROSIARIA SAFITRI 17810147.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas
pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi
gojek mahasiswa Manajemen FEB UPGRIS. Responden dalam penelitian ini
adalah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Semarang
dengan jumlah sampel 101 mahasiswa. Proses pengumpulan data dilakukan
dengan cara menyebarkan kuesioner dengan media google form pada mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Semarang angkatan 2017-2020.
Penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data
menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan kuesioner.
Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan
menggunakan alat uji statistik. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan alat bantu IBM SPSS 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh positif
dan signifikan dari variabel harga terhadap kepuasan pelanggan sedangkan dari
variabel kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan
terdapat pengaruh positif dan signifikan. Variabel harga memiliki pengaruh
sebesar -15,3%, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan
pelanggan sebesar 38,0%, dan nilai pelanggan sebesar 47,4%. Sedangkan dari uji
Adjusted Square memilki nilai sebesar 0,664 yang berarti bahwa variabel harga,
kualitas pelayanan dan nilai pelanggan memberikan pengaruh sebesar 0,675 maka
dapat diartikan 67% kinerja dapat dijelaskan oleh variabel independen sedangkan
37% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitia ini.
Kata Kunci : Pengaruh harga, kualitas pelayanan, nilai pelanggan, kepuasan
pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 21 Mar 2024 01:38
Last Modified: 21 Mar 2024 01:38
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2938

Actions (login required)

View Item
View Item