ratnaningtyas, lutfi (2022) PENGARUH KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS ESAI PADA SISWA SMAN 1 CANDIROTO TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
LUTFI RATNANINGTYAS 18410137.pdf
Download (4MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertjuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh
keterampilan membaca intensif esai terhadap keterampilan menulis esai siswa
SMAN 1 Candiroto Temanggung. Hasil analisis yang diperoleh keterampilan
membaca intensif esai siswa berkategori sangat baik yaitu 53,57%, dan
keterampilan menulis esai siswa berkategori sangat baik yaitu 46,43%. Teknik
uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik
korelasi product moment dari karl person. Jika r-hitung didikonsultasikan
dengan r-tabel maka dapat diketahui bahwa nilai r-hitung lebih besar dari r-tabel
(13,46272 > 1,705618). sDengan demikian koefisien korelasi sebesar 13,46272
dikatakan signifikan dan dapat dikatakan semakin baik keterampilan membaca
intensif esai seseorang semakin baik pula keterampilan menulis esainya,
begitupun sebailiknya.
Kata kunci: Keterampilan Membaca Intensif, Keterampilan Menulis Esai
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PK Indo-Iranian |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 06:43 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 06:43 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2591 |