PENGARUH KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS ESAI PADA SISWA SMAN 1 CANDIROTO TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

ratnaningtyas, lutfi (2022) PENGARUH KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS ESAI PADA SISWA SMAN 1 CANDIROTO TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of LUTFI RATNANINGTYAS 18410137.pdf] Text
LUTFI RATNANINGTYAS 18410137.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertjuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh
keterampilan membaca intensif esai terhadap keterampilan menulis esai siswa
SMAN 1 Candiroto Temanggung. Hasil analisis yang diperoleh keterampilan
membaca intensif esai siswa berkategori sangat baik yaitu 53,57%, dan
keterampilan menulis esai siswa berkategori sangat baik yaitu 46,43%. Teknik
uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik
korelasi product moment dari karl person. Jika r-hitung didikonsultasikan
dengan r-tabel maka dapat diketahui bahwa nilai r-hitung lebih besar dari r-tabel
(13,46272 > 1,705618). sDengan demikian koefisien korelasi sebesar 13,46272
dikatakan signifikan dan dapat dikatakan semakin baik keterampilan membaca
intensif esai seseorang semakin baik pula keterampilan menulis esainya,
begitupun sebailiknya.
Kata kunci: Keterampilan Membaca Intensif, Keterampilan Menulis Esai

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Mar 2024 06:43
Last Modified: 08 Mar 2024 06:43
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2591

Actions (login required)

View Item
View Item