ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI CITRA MEREK PADA PRODUK NUMTHAI DI KOTA DEMAK

WIBOWO, ADI PRASETYO (2022) ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI CITRA MEREK PADA PRODUK NUMTHAI DI KOTA DEMAK. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of ADI PRASETYO WIBOWO 17810129.pdf] Text
ADI PRASETYO WIBOWO 17810129.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh social media
marketing, word of mouth berpengaruh terhadap citra merek dan dampaknya pada
keputusan pembelian produk Numthai di kota Demak.
Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel
dengan syarat-syarat dalam penentuan sampel yaitu konsumen minimal berusia 17
tahun, berdomisili di kota Demak dan minimal sudah pernah mengkonsumsi
produk Numthai minimal 3 kali. Metode analisis data menggunakan path analysis.
Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan social media marketing terhadap citra merek, terdapat pengaruh yang
positif dan signifikan word of mouth terhadap citra merek, terdapat pengaruh yang
positif dan signifikan social media marketing terhadap keputusan pembelian,
terdapat pengaruh yang positif dan signifikan word of mouth terhadap keputusan
pembelian dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan citra merek terhadap
keputusan pembelian.
Kata kunci : social media marketing, word of mouth, citra merek dan keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 08 Mar 2024 01:57
Last Modified: 08 Mar 2024 01:57
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2469

Actions (login required)

View Item
View Item