Azzahra, Ridha (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA WARUNG GEPREK ABANG JOO JALAN GAJAH RAYA SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Ridha Azzahra 18220012.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian dilatarbelakangi oleh penurunan pendapatan di warung geprek
Abang Joo. Varian menu yang ditawarkan sedikit dengan harga yang tergolong
murah untuk kalangan menengah kebawah. Penelitian ini menggunakan konsep
bauran pemasaran 4P. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Menganalisis strategi
produksi yang dilakukan warung geprek Abang Joo, 2) menganalisis strategi
dalam menentukan harga di warung geprek Abang Joo, 3) Menganalisis strategi
pemilihan tempat yang dilakukan warung geprek Abang Joo, 4) Menganalisis
strategi promosi di warung geprek Abang Joo.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. peneliti melakukan
kegiatan dengan menguraikan data maupun fakta dengan menemukan realita yang
ada dan dilakukan secara terus menerus sejak awal sampai akhir penelitian.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi produk yang dilakukan
warung geprek Abang Joo dengan menjaga kualitas produk dan cita rasa. Strategi
harga yang dilakukan warung geprek Abang Joo dengan memberikan harga yang
terjangkau untuk target pasar yang rata-rata mahasiswa. Strategi pemilihan tempat
dengan memilih lokasi yang strategis dan akses yang mudah untuk para konsemen
dan perlu adanya tambahan tempat makan. Strategi promosi yang dilakukan
warung geprek Abang Joo hanya mengandalkan aplikasi ojek online seperti
Shopee Food dan Grab Food.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi
Tempat, Strategi Promosi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 01:59 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 02:00 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2377 |