PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG SECARA ONLINE DI TIKTOK SHOP

Ningtyas, Salsabilla Ayu (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG SECARA ONLINE DI TIKTOK SHOP. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Salsabilla Ayu Ningtyas 18220008.pdf] Text
Salsabilla Ayu Ningtyas 18220008.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Salsabilla Ayu Ningtyas, “Pengaruh Kepercayaan dan Keamanan
Terhadap Keputusan Pembelian Barang Secara Online di TikTok Shop”. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Pengetahuan Sosial dan
Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, 2022. Penelitian ini dilatarbelakangi
adanya aplikasi TikTok yang menambahkan fitur platform berbelanja yaitu
TikTok Shop. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Menguji pengaruh kepercayaan
terhadap keputusan pembelian barang secara online di TikTok Shop. 2) Menguji
keamanan terhadap keputusan pembelian barang secara online di TikTok Shop.
3.) Menguji pengaruh kepercayaan dan keamanan terhadap keputusan pembelian
barang secara online di TikTok Shop.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif
kasual yang bertujuan untuk menunjukkan adanya pengaruh atau tidak antara
variabel keamanan dan kepercayaan terhadap variabel keputusan pembelian.
Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner atau
angket. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di
TikTok Shop, sedangkan sampel penelitian ini sebanyak 97 responden, kemudian
diolah dengan bantuan program IBM SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kepercayaan dan
keamanan terhadap keputusan pembelian barang secara online di TikTok Shop
sebesar 79,1%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial: 1)
kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
barang secara online di TikTok Shop. 2) keamanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian barang secara online di TikTok Shop. 3)
kepercayaan dan keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian
barang secara online di TikTok Shop.
Kata Kunci : Kepercayaan, Keamanan, Keputusan Pembelian, TikTok Shop

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 01 Feb 2024 03:03
Last Modified: 01 Feb 2024 03:03
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2284

Actions (login required)

View Item
View Item