FIKRI, M. ZAKARIA DZUL (2023) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA DIGITAL ENTREPRENEURSHIP, MARKETING MIX DAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), TERHADAP KINERJA PEMASARAN BUMDES NERANG JAYA DESA NGRANGAN KEC. BAYAT KAB. KLATEN. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
M. ZAKARIA DZUL FIKRI 18810150.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kinerja pemasaran BUMDes di masa
revolusi 4.0, memasuki era modern perkembangan teknologi informasi dan
komunikasi digital khususnya internet seolah menjadi kebutuhan primer manusia
dan hampir terlibat dalam kegiatan sehari-hari. Dalam keadaan zaman sekarang
yang serba digital dibutuhkan strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan
penjualan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital
entrepreneurship, marketing mix dan technology acceptance model terhadap
kinerja pemasaran bumdes nerang jaya.
Metode yang digunakan kuantitatif merupakan teknik mengumpulkan,
mengolah, menyederhanakan, menyajikan dan menganalisis data agar dapat
memberikan gambaran tentang suatu peristiwa melalui penyebaran kuesioner
yang dilakukan dan dinyatakan dalam bentuk angka, sehingga dapat diukur dan
dihitung. Jumlah sampel yang digunakan adalah 95 responden. Penelitian ini
menggunakan program SmartPLS 3.0 untuk mengolah data. Hasil dari analisis
data diperoleh bahwa tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, sedangkan
marketing mix berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, dan tehcnology
acceptance model tidak berpengaruh terhadapan kinerja pemasaran.
Kata Kunci : digital entrepreneurship,marketing mix,technology acceptance
model,kinerja pemasaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 03:56 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 03:56 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/2166 |