Mas’udah, Tsaniyatul (2023) PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa S-1 Universitas PGRI Semarang). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Tsaniyatul mas'udah 19810131.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kemudahan akses,
dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian Pada E-Commerce
Shopee dengan minat beli sebagai variabel Intervening. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian teknik probability sampling dengan metode
purposive sampling. Populasi yang digunakan pada penelitian adalah mahasiswa
S-1 Universitas PGRI Semarang dan sampel yang digunakan adalah sebesar 100
responden dari berbagai program studi yang ada di UPGRIS. Analisis data pada
penelitian menggunakan software SMARTPLS 3.0, pengujian hipotesis dengan
pendekatan PLS. Hasil analisis dan pembahasan menunjukan variabel promosi
dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan
keputusan pembelian. Variabel kemudahan akses tidak signifikan terhadap minat
beli dan keputusan pembelian. Variabel kemudahan akses tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli. Variabel
promosi dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian yang dimediasi oleh minat beli.
Kata kunci : Promosi, Kemudahan akses, Kepercayaan konsumen, Minat
beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 04:42 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 04:42 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1858 |