PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIRUP KAWISTA

Maulani, Nadya (2023) PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIRUP KAWISTA. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Nadya Maulani 16220085.pdf] Text
Nadya Maulani 16220085.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Nadya Maulani, “ Pengaruh Citra Merk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi
Terhadap Keputusan Pembelian Sirup Kawista “. Program Studi Pendidikan
Ekonomi Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI
Semarang. 2022.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan
kualitas produk terhadap keputusan pembelian sirup Kawista. penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu konsumen Sirup
Kawista Cap Dewa Burung. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden
didistribusikan secara langsung menggunakan teknik Incidental sampling,
kemudian diolah menggunakan SPSS25. Lokasi penelitian di toko Sirup Kawista
Cap Dewa Burung yang terletak di Kabupaten Rembang yang dilaksanakan dari
bulan Mei 2022 – Juli 2022. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket
kuesioner. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik yang meliputi uji
normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas,
sedangkan analisis regresi berganda menggunakan uji hipotesis yang meliputi uji t
dan uji F, selanjutnya menggunakan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) citra merk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista, 2) kualitas
pelyanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup
kawista, 3) okasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sirup kawista. hal ini dibuktikan dengan hasil variabel citra merk
memperoleh nilai thitung 4,624,variabel kualitas pelayanan 2,797, variabel lokasi
2,242 lebih besar dari ttabel 1,984. Selain itu signifikansi nilai variabel citra merk
0,000, variabel kualitas pelayanan 0,006, dan variabel lokasi 0,027 < 0,05 yang
berarti citra merk, kualitas pelayanan dan lokasi secara parsial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista. pada uji F nilai citra
merk, kualitas pelayanan dan lokasi menunjukkan secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista. Hal ini
ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka secara bersama-sama
variabel independen mempengaruhi keputusan pembelian dengan persentasi
sebesar 38,2% dilihat dari nilai R square.
Kata Kunci : citra merk, kualitas pelayanan, lokasi, dan keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 22 Jan 2024 08:22
Last Modified: 22 Jan 2024 08:22
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1755

Actions (login required)

View Item
View Item