PERAN KUALITAS PRODUK, KESESUAIAN HARGA, DAN KERAGAMAN VARIASI RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Arluinda, Dina Erlina (2023) PERAN KUALITAS PRODUK, KESESUAIAN HARGA, DAN KERAGAMAN VARIASI RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Dina Erlina Arluinda 19810140.pdf] Text
Dina Erlina Arluinda 19810140.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung
maupun tidak langsung pada variabel Peran Kualitas Produk, Kesesuaian Harga,
Dan Keragaman Variasi Rasa terhadap Keputusan Pembelian Ulang produk Iki
Peyekku melalui Kepuasan Konsumen. Peneltiian ini disusun berdasarkan
research gap dari penelitian terdahulu yang berkaitan dengan penelitian ini.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode
penelitian kuantitaif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Iki
Peyekku dengan jumlah sampel yaitu 138 konsumen. Teknik pengambilan sampel
pada penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling dengan kriteria konsumen
yaitu pernah melakukan pembelian produk Iki Peyekku minimal 2 kali dan
berusia lebih dari 17 tahun. Proses analisis data penelitian ini menggunakan model
analisis structural equation model partial least square (SEM-PLS) dengan
bantuan software SmartPLS 3.0.
Hasil uji hipotesis penelitan menunjukkan bahwa Kualitas Produk,
Kesesuaian Harga, dan Keragaman Variasi Rasa berpengaruh positif terhadap
Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian Ulang, Kesesuaian Harga berpengaruh positif terhadap Keputusan
Pembelian Ulang. Keragaman Variasi rasa tidak berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen berpengaruh positif terhadap Keputusan
Pembelian Ulang, Kualitas Produk, Kesesuaian Harga berpengaruh dan
Keragaman Variasi Rasa berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian
Ulang melalui Kepuasan Konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, Keragaman Variasi Rasa,
Keputusan Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:08
Last Modified: 19 Jan 2024 04:08
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1496

Actions (login required)

View Item
View Item