ANALISIS PEMASARAN DIGITAL MELALUI APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK

Agustia, Shinta Putri (2023) ANALISIS PEMASARAN DIGITAL MELALUI APLIKASI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Shinta Putri Agustia 19810015.pdf] Text
Shinta Putri Agustia 19810015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari temuan yang menunjukkan data penjualan
produk kosmetik terlaris pada platform e-commerce akan terus berubah. Hal ini
dikarenakan semakin berkembangnya industri kecantikan di Indonesia, maka
semakin bertambah pula persaingan antar perusahaan. Oleh karena itu tentunya
masing-masing perusahaan menerapkan strategi pemasaran yang berbeda-beda
yang kemudian mengarah pada rumusan masalah mengenai bagaimana strategi
pemasaran yang tepat dilakukan perusahaan untuk menarik perhatian konsumen
secara online.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Karena pada
penelitian ini menggambarkan suatu variabel dan menggunakan data yang bersifat
angka yang di peroleh dari angket atau kuesioner. Penelitian ini juga merupakan
penelitian survei. Selain itu, metode pengumpulan data primer dengan
memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada responden individu.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel kemudahan secara parsial
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk
kosmetik pada aplikasi Tiktok dengan signifikansi pada uji t yaitu 0,443, kualitas
informasi secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian produk kosmetik pada aplikasi Tiktok dengan signifikansi
pada uji t yaitu 0,528, konten secara parsial berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada aplikasi Tiktok dengan
signifikansi pada uji t yaitu 0,004, kepercayaan secara parsial berpengaruh positif
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada aplikasi
Tiktok dengan signifikansi pada uji t yaitu 0,076, Influencer marketing secara
parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk
kosmetik pada aplikasi Tiktok dengan signifikansi pada uji t yaitu 0,000.
Kata kunci: kemudahan, kualitas informasi, konten, kepercayaan, influencer
marketing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:10
Last Modified: 19 Jan 2024 04:10
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1495

Actions (login required)

View Item
View Item