PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU PREZI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X DI SMK NEGERI 4 PATI

Harmin, Sekar (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU PREZI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X DI SMK NEGERI 4 PATI. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Sekar Harmin 19310035.pdf] Text
Sekar Harmin 19310035.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran
Problem Based Learning berbantu prezi terhadap kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa. Penelitian ini dilakukan karena kemampuan pemecahan masalah
siswa di indonesia masih rendah. Model pembelajaran Problem Based Learning
berbantu prezi menjadi solusi untuk mengasah kemampuan pemecahan masalah.
populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 4 Pati. Sampel
dari penelitian ini adalah kelas X farmasi-1 dan X farmasi-2 dengan masing-masing
berjumlah 34 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Penelitian
ini termasuk penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah Pre-Test
Post-Test. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah memberikan
tes tertulis dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) terdapat pengaruh
model pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi terhadap kemampuan
pemecahan masalah metematis siswa. (2) model pembelajaran Problem Based
Learning berbantu prezi berbantu prezi lebih baik dari pada model pembelajaran
Konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah
Kata Kunci: Pengaruh, PBL-Prezi, Pemecahan Masalah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 19 Jan 2024 03:52
Last Modified: 19 Jan 2024 03:52
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1483

Actions (login required)

View Item
View Item