Rohmawati, Rizka Nafisa (2023) PENGARUH FLASH SALE DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KALANGAN MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Rizka Nafisa Rohmawati 19220003.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Rizka Nafisa Rohmawati “Pengaruh Flash Sale dan Tagline Gratis
Ongkir Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Ulang dengan Kepuasan Sebagai
Variabel Intervening di Kalangan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas
PGRI Semarang. Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu
Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang 2023.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kualitas barang yang diterima konsumen pada
saat membeli melalui promosi flash sale kurang sesuai dengan apa yang ada pada
gambar dan deksripsi produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh flash sale dan tagline “gratis ongkir” shopee terhadap keputusan
pembelian ulang dengan kepuasan sebagai variabel intervening di kalangan
mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas PGRI Semarang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen
pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebar angket kuesioner
melalui google form. Sampel penelitian ini berjumlah 118 responden yang
didistribusikan langsung menggunakan teknik non probability sampling dan
diolah menggunakan SPSS22.
Hasil dari penelitian ini adalah : 1) Variabel flash sale berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan. 2) Variabel tagline berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan. 3) Variabel flash sale berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. 4) Variabel tagline berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. 5) Variabel kepuasan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. 6)
Variabel kepuasan tidak efektif sebagai variabel intervening baik terhadap flash
sale maupun tagline.
Kata Kunci : Flash Sale, Tagline, Keputusan Pembelian Ulang, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 02:02 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 02:02 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1376 |