Widianti, Riska (2023) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Riska Widianti 19810039.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Produk Terhadap
Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Konsumen. Program Studi
Manajemen Universitas PGRI Semarang 2023.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat keputusan pembelian ulang
ditinjau dari pengaruh variabel bauran pemasaran dan kualitas produk pada
pembelian barokah frozen food Pati. Penelitin ini disusun berdasarkan terjadinya
penurunan penjualan yang terjadi pada toko Barokah frozen food tahun 2020-
2022, kemudian hasil research gap yaitu dari hasil penelitian terdahulu yang
masih menunjukan ketidaksesuaian.
Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif, yaitu menggunakan instrumen
penelitian berupa kuesioner yang telah disusun dalam beberapa pernyataan dan
diukur menggunakan skala likert 1-5. Populasi yang digunakan pada penelitian ini
adalah konsumen barokah frozen food yang ada di Pati. Teknik pengambilan
sampel menggunakan rumus Cochran yang diperoleh 385 sampel. Penelitian ini
menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan melalui
AMOS 24 sebagai alat analisa.
Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh
terhadap keputusan pembelian ulang pada variabel kualitas produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian ulang. Kepuasan konsumen dapat memediasi
bauran pemasaran dan kualitas produk pada keputusan pembelian ulang.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen,
Keputusan Pembelian Ulang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 01:42 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 01:42 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1350 |