ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA MEBEL MAUDY JATI DI PATI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL

Rochmah, Nurur (2023) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA MEBEL MAUDY JATI DI PATI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Nurur Rochmah 19810040.pdf] Text
Nurur Rochmah 19810040.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk analisis keputusan pembelian ulang pada
mebel maudy jati di pati dengan kepuasan pelanggan sebagai intervening variabel.
Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh responden yang membeli mebel di Maudy Jati, penelitian ini
menggunakan teknik Probability Sampling dengan jumlah sampel 100 responden.
Pengukuran penelitian ini menggunakan analisis data dilakukan dengan metode
Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 4.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara Pengaruh desain, kualitas produk dan sosial media marketing
terhadap keputusan pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan mebel maudy
jati di Pati. Hasil pengujian r-square diperoleh Adjusted R-square pada variabel
Keputusan Pembelian Ulang sebesar (0,253), hal ini membuktikan bahwa
besarnya variabel Keputusan Pembelian Ulang yang dapat dijelaskan oleh variabel
desain, kualitas produk dan sosial media marketing sebesar 25,3% yang termasuk
dalam kategori sedang, sedangkan sisanya 74,7% dijelaskan oleh variabel lain
diluar penelitian ini. Selanjutnya nilai Adjusted R-square pada variabel Kepuasan
Pelanggan sebesar (0,980), hal ini membuktikan bahwa besarnya variabel
kepuasan pelanggan yang dapat dijelaskan oleh variabel desain, kualitas produk
dan sosial media marketing sebesar 98,0% yang termasuk dalam kategori tinggi,
sedangkan sisanya 2,0% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Kata kunci : Desain, Kualitas Produk, Sosial Media Marketing Keputusan
Pembelian Ulang dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Jan 2024 06:30
Last Modified: 18 Jan 2024 06:30
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1240

Actions (login required)

View Item
View Item