ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI MAX THING DESA PADURENAN KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS

Wanito, Manggar (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI MAX THING DESA PADURENAN KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Manggar Wanito 16220082.pdf] Text
Manggar Wanito 16220082.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Manggar Wanito. “Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Pengembangan
Usaha Konveksi Max Thing Desa Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten
Kudus”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu
Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang 2023.
Pembimbing I Novika Wahyuhastuti, S.E., M.Si. Pembimbing II Dr. Mahmud
Yunus, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini dilatarbelakangi dari banyaknya pendiri usaha konveksi yang
baru di Desa Padurenan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
penerapan strategi pemasaran terhadap pengembangan usaha dan hambatan
dalam penerapan strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode
pendekatan kualitatif. Subyek penelitian pemilik konveksi Max Thing dan
karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Strategi pemasaran dilakukan oleh
konveksi Max Thing mengikuti perkembangan pasar, (2) Hambatan yang dialami
oleh konveksi Max Thing yaitu pada SDM atau pekerja dan (3) Usaha yang
dilakukan konveksi Max Thing saat ini yaitu tidak melakukan promosi hanya
menerima pesanan by order dikarenakan kekurangan SDM.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pengembangan Usaha, Hambatan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:16
Last Modified: 18 Jan 2024 03:16
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item
View Item