PENGARUH BRAND EQUITY DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN TISU PASEO DI KOTA SEMARANG

Jambak, Lusi Andayu Sekarsari Mery (2023) PENGARUH BRAND EQUITY DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN TISU PASEO DI KOTA SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Lusi Andayu Sekarsari Mery Jambak 19810007.pdf] Text
Lusi Andayu Sekarsari Mery Jambak 19810007.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT Univenus memproduksi Tisu Paseo memiliki keunggulan bersaing
yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Brand Equity dan Diferensiasi Produk terhadap Brand Image yang
berdampak pada Keputusan Pembelian Tisu Paseo di Kota Semarang. Populasi
penelitian ini adalah pelanggan atau pengguna Tisu Paseo di Kota Semarang.
Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 105
responden dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data melalui
kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah PLS�SEM (Partial Least Square-Structural Equation Model). Software SmartPls 4.0
digunakan untuk mengolah data untuk penelitian ini. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Brand Equity berpengaruh terhadap Brand Image dengan
nilai P-Value sebesar 0,000 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,437. Diferensiasi
Produk berpengaruh terhadap Brand Image dengan nilai P-Value sebesar 0,001
dan nilai Path Coefficient sebesar 0,325. Brand Image berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,014 dan nilai Path
Coefficient sebesar 0,245. Brand Equity memiliki pengaruh terhadap Keputusan
Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,001 dan nilai Path Coefficient sebesar
0,281. Diferensiasi Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan
nilai P-Value sebesar 0,000 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,457. Brand Equity
mampu dimediasi oleh Brand Image yang memiliki pengaruh terhadap
Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,041 dan nilai Path
Coefficient sebesar 0,107. Brand Image mampu memediasi Diferensiasi Produk
terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,034 dan nilai Path
Coefficient sebesar 0,080.
Kata Kunci : Brand Equity, Diferensiasi Produk, Brand Image, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 18 Jan 2024 03:08
Last Modified: 18 Jan 2024 03:08
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/1127

Actions (login required)

View Item
View Item