ANALISIS CONSUMER ADOPTION PROCESS DALAM IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MODEL SISTEM DINAMIK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI PT. MARIMAS PUTRA KENCANA

Setiawan, Gigih Agung (2022) ANALISIS CONSUMER ADOPTION PROCESS DALAM IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MODEL SISTEM DINAMIK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI PT. MARIMAS PUTRA KENCANA. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of GIGIH AGUNG SETIAWAN 17810055.pdf] Text
GIGIH AGUNG SETIAWAN 17810055.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial dan
simultan pengaruh consumer adaption process dan strategi pemasaran
menggunakan model sistem dinamik terhadap kinerja pemasaran. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh seluruh tenaga pemasaran di PT. Marimas Putra
Kencana yang berjumlah 50 orang dengan anggota populasi dijadikan sampel
secara keseluruhan dengan metode Teknik Sampling Jenuh. Metode pengumpulan
data observasi, dokumentasi, dan metode kuesioner. Metode analisis yaitu uji
instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis deskriptif persentase, uji
asumsi klasik menggunakan SPSS statistics version 16. Hasil penelitian ini
dengan analisis regresi diperoleh persamaan Y = 27,875 + 0,163X1 + 0,803X2.
Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung sebesar
2,259 dengan taraf signifikan 0,002<0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima,
artinya Ha yang menyatakan Consumer adoption process dan strategi pemasaran
menggunakan model sistem dinamik secara bersama-sama berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kinerja pemasaran di PT. Marimas Putra Kencana dapat
diterima. Koefisien determinasi (Anjusted R2
) sebesar 0,617, dalam hal ini dapat
diartikan bahwa kinerja pemasaran mampu dijelaskan oleh consumer adaption
process dan strategi pemasaran menggunakan model sistem dinamik sebesar
61,7%, sedangkan sisanya 38,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti
dalam penelitian ini. Simpulan dari penelitian ini adalah Consumer adoption
process dan strategi pemasaran menggunakan model sistem dinamik secara
bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja
pemasaran di PT. Marimas Putra Kencana. Saran bagi PT. Marimas Putra
Kencana, hendaknya bisa menggunakan model sistem dinamik dalam strategi
pemasaran pada semua lini sehingga target produksi dan pemasaran dapat
tercapai.
Kata kunci: Consumer Adaption Process, Strategi Pemasaran Menggunakan
Model Sistem Dinamik, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 16 Jan 2024 04:43
Last Modified: 16 Jan 2024 04:43
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/989

Actions (login required)

View Item
View Item