PENGARUH PROMOSI, MENU, DAN SUASANA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Cafe Kembali Di Cepu)

Oktavia, Feby (2023) PENGARUH PROMOSI, MENU, DAN SUASANA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Cafe Kembali Di Cepu). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of FEBY OKTAVIA 18810159.pdf] Text
FEBY OKTAVIA 18810159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi,varian menu
dan suasana cafe terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan konsumen
sebagai variabel intervening (studi kasus pada cafe kopi kembali Cepu). Jenis
penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah
pembelian cafe kopi kembali Cepu, penelitian ini menggunakan teknik Rumus
Lemeshow dengan jumlah sampel 100 responden. Analisis data pada penelitian
menggunakan software SMARTPLS 3.0. pengujian hipotesis dengan pendekatan
PLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel promosi, varian menu dan suasana
kafe berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang. Variabel promosi,
varian menu dan suasana kafe berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian
ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Hasil pengujian
koefisien determinasi (R2
) diperoleh nilai dari Ajusted R Square sebesar 0,975 atau
97,5% menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel
promosi, menu dan suasana sedangkan sisanya 0,025 atau 2,5% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Selanjutnya nilai dari Ajusted R
Square sebesar 0,971 atau 97,1% menunjukkan bahwa variabel minat pembelian
ulang dipengaruhi oleh variabel promosi, menu dan suasana sedangkan sisanya
0,029 atau 2,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini
Kata kunci: Promosi, Varian Menu, Suasana Cafe, Minat Pembelian Ulang
dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 16 Jan 2024 04:29
Last Modified: 16 Jan 2024 04:29
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/974

Actions (login required)

View Item
View Item