Durahman, Durahman (2023) TANGGAPAN GURU PJOK TERHADAP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA PADA PEMBELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI SE-KABUPATEN BREBES. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.
Durahman 18230093.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Durahman. “TANGGAPAN GURU PJOK TERHADAP IMPLEMENTASI
KURIKILUM MERDEKA PADA PEMBELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI
SE-KABUPATEN BREBES.”.
Skripsi. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Fakultas
Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan. Universitas PGRI
Semarang, 2022/2023.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Kurikulum Merdeka masih belum
meratake sekolah yang berimbas ke PJOK Kurikulum Merdeka. Jenis penelitian
ini adalah penelitian kuantatif. Populasi pada penelitian ini adalah 17 SMA Negeri
Se-Kabupaten Brebes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai skor variabel tanggapan diperoleh
skor minimal 90, skor maksimal 133 dan skor rata-rata (mean) 109,88. Standar
deviasi 8,15. Secara keseluruhan dapat dilihat bahwa pada tanggapan guru PJOK
di SMA Negeri Se-Kabupaten Brebes menilai kurikulum Merdeka Belajar cukup
baik, hal ini dapat dilihat dari persentase skor total jawaban pada pernyataan
tertinggi sebesar 42%.
Saran bagi guru olahraga untuk lebih mengetahui pentingnya serta
keunggulan Kurikulum Merdeka Belajar untuk siswa khususnya pada usai remaja.
Bagi peneliti sebagai wawasan dan pengalaman peneliti untuk memberikan
pendidikan mengenai Kurikulum Merdeka Belajar tidak hanya untuk siswa
melainkan untuk masyarakat umum juga.
Kata kunci: Tanggapan, Kurikulum Merdeka Belajar, PJOK, Guru
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Perpus Pusat Upgris |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 03:21 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 03:21 |
URI: | http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/909 |