PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH DENGAN BRAND IMAGE HALAL COSMETIC SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 – 2022 Universitas PGRI Semarang)

Fita, Dike Nuariska (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH DENGAN BRAND IMAGE HALAL COSMETIC SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 – 2022 Universitas PGRI Semarang). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Dike Nuariska Fita 19810057.pdf] Text
Dike Nuariska Fita 19810057.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Kualitas Produk
Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Dengan
Brand Image Halal Cosmetic Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada
Mahasiswa FEB Angkatan 2019 – 2022 Universitas PGRI Semarang)”. Metode
penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan responden 100 konsumen yang
menggunakan produk Wardah Mahasiswa FEB angakatan 2019 – 2022
Universitas PGRI Semarang. Proses pengumpulan data dilakukan dengan
menyebarkan kuesioner melalui google form. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan probability sampling. Analisis data dilakukan menggunakan
software SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Halal
Cosmetic Sebagai Variabel Intervening, Brand Ambassador tidak memiliki
pengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand
Image Halal Cosmetic Sebagai Variabel Intervening Dengan Brand Image Halal
Cosmetic Sebagai Variabel Intervening. Hasil pengujian koefisien determinasi
(R2) diperoleh nilai dari Ajusted R Square variabel brand image sebesar (0,975),
hal ini berarti 97,5% variasi atau perubahan brand image di pengaruhi oleh
kualitas produk dan brand ambassador sisanya sebanyak 2,5% di jelaskan sebab
lain. Sedangkan untuk variabel keputusan pembelian sebesar (0,611), hal ini
berarti 61,1% variasi atau perubahan keputusan pembelian di pengaruhi oleh
kualitas produk dan brand ambassador sisanya sebanyak 38,9% di jelaskan sebab
lain.
Kata kunci : Kualitas Produk, Brand Ambassador, Brand Image Dan
Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:29
Last Modified: 16 Jan 2024 02:30
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/861

Actions (login required)

View Item
View Item