PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PERSAINGAN TERHADAP PENJUALAN ROCKET CHICKEN JALAN GAJAH RAYA SEMARANG

Aprianta, Devas (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PERSAINGAN TERHADAP PENJUALAN ROCKET CHICKEN JALAN GAJAH RAYA SEMARANG. Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of Devas Aprianta.pdf] Text
Devas Aprianta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Devas Aprianta, “Pengaruh Harga, Promosi, dan Persaingan Terhadap
Penjualan Rocket Chicken Jalan Gajah Raya Semarang”. Skripsi. Program Studi
Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial dan Keolahragaan
Universitas PGRI Semarang, 2019. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penjualan
pada Rocket Chicken Jalan Gajah Raya Semarang yang fluktuatif dibuktikan
dengan data penjualan pada tahun 2018.
Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh harga, promosi, dan
persaingan terhadap penjualan Rocket Chicken Jalan Gajah Raya Semarang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Subyek penelitian yaitu
konsumen Rocket Chicken Jalan Gajah Raya Semarang. Instrumen pengumpulan
data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96
responden didistribusikan secara langsung menggunakan teknik nonprobability
sampling, kemudian diolah dengan menggunakan SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi, dan persaingan
berpengaruh terhadap penjualan Rocket Chicken Jalan Gajah Raya Semarang. Hal
itu dibuktikan dengan variabel harga memperoleh nilai thitung sebesar 6,100,
promosi sebesar 3,494 dan persaingan sebesar 4,241 lebih besar dari nilai ttabel
1,986. Selain itu, nilai signifikansi variabel harga 0,000 , promosi 0,001 dan
persaingan 0,000 yang berarti H1, H2,dan H3 diterima yang berarti harga, promosi
dan persaingan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
penjualan Rocket Chicken Jalan Gajah Raya Semarang.
Pada uji F nilai harga, promosi, dan persaingan menunjukkan secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan Rocket Chicken
Jalan Gajah Raya Semarang. Hal itu ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 <
0,05 maka H4 diterima yang berarti secara bersama-sama variabel independen
mempengaruhi Penjualan dengan persentase 66,3 % dilihat dari nilai R squere.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Persaingan, Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 20 Nov 2024 03:35
Last Modified: 20 Nov 2024 03:35
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/8210

Actions (login required)

View Item
View Item