PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOYALITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL XENIA (STUDI KASUS DI DEALER MOBIL ASTRA DAIHATSU WANAREJAN KECAMATAN TAMAN KABUPATEN PEMALANG)

Anggraeni, Defi (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOYALITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL XENIA (STUDI KASUS DI DEALER MOBIL ASTRA DAIHATSU WANAREJAN KECAMATAN TAMAN KABUPATEN PEMALANG). Other thesis, Universitas PGRI Semarang.

[thumbnail of DEFI ANGGRAENI.pdf] Text
DEFI ANGGRAENI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Defi Anggraeni, “Pengaruh Kualitas Produk, Loyalitas Merek Dan
Harga Terhadap Keputusan Pembelian mobil Xenia Di Dealer Astra
Daihatsu Wanarejan, Kecamatan Taman, Kabpupaten Pemalang”. Skripsi.
Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial dan
Keolahragaan
Universitas
PGRI
Semarang,
2020.
Penelitian
ini
dilatarbelakangi oleh keputusan pembelian mobil Xenia di dealer Astra
Daihatsu Wanarejan, Kecamatan taman, Kabupaten Pemalang yang
fluktuatif dibuktikan dengan data penjualan pada tahun 2014-2018.
Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh kualitas produk,
loyalitas merek, dan harga terhadap keputusan pembelian pada mobil Xenia
di dealer Astra Daihatsu Wanarejan, Kecamatan taman, Kabupaten
Pemalang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Subyek
penelitian yaitu konsumen yang pernah membeli atau pernah menggunakan
mobil Xenia. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel
dalam penelitian ini berjumlah 100 responden didistribusikan secara
langsung menggunakan teknik nonprobability sampling, kemudian diolah
dengan menggunakan SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, loyalitas
merek dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mobil
Xenia di dealer Astra Daihatsu Wanarejan, Kecamatan taman, Kabupaten
Pemalang.Hal itu dibuktikan dengan variabel kualitas produk memperoleh
nilai thitung sebesar 8,999, loyalitas merek sebesar 5,675 dan harga sebesar
4,396 lebih besar dari nilai ttabel 1,985. Selain itu, nilai signifikansi variabel
kualitas produk 0,000 , loyalitas merek 0,000 dan harga 0,000 yang berarti
H1, H2,dan H3 diterima yang berarti kualitas produk, loyalitas merek dan
harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian pada mobil Xenia di dealer Astra Daihatsu Wanarejan,
Kecamatan taman, Kabupaten Pemalang..
Pada uji F nilai kualitas produk, loyalitas merek dan harga
menunjukkan
secara
simultan
berpengaruh
positif
dan signifikan
terhadapkeputusan pembelian pada mobil Xenia di dealer Astra Daihatsu
Wanarejan, Kecamatan taman, Kabupaten Pemalang.Hal itu ditunjukkan
dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H4 diterima yang berarti secara
bersama-sama variabel independen mempengaruhi keputusan pembelian
dengan persentase 86,8 % dilihat dari nilai R squere.
Kata Kunci: Kualitas produk, Loyalitas merek, Harga, Keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Perpus Pusat Upgris
Date Deposited: 20 Nov 2024 02:54
Last Modified: 20 Nov 2024 02:54
URI: http://eprints3.upgris.ac.id/id/eprint/8158

Actions (login required)

View Item
View Item